• 10 Mei 2023
  • marifmuntaha
  • 2
Berita

Wisudawan Wisudawati 30 Juz Terima Penghargaan Bisyaroh dari Pemrov Jawa Tengah

Yayasan Darul Hikmah Menganti menyelenggarakan Wisuda Tahfizh Akbar ke-II pada Senin, 8 Mei 2023. Acara yang diselenggarakan di Gedung Wanita Jepara ini berlangsung khidmat dan penuh haru. Yayasan Darul Hikmah mulai membuka program tahfizh sejak tahun 2013 silam. Semakin bertambahnya tahun, jumlah santri semakin banyak hingga telah mencetak lebih dari seribu lulusan tahfizh. Wisuda Tahfizh Akbar kali ini diikuti oleh 476 wisudawan MI PTQ Darul Hikmah, 180 wisudawan MTs Darul Hikmah, 44 wisudawan MA Darul Hikmah, serta 9 wisudawan Santri Ndalem Ponpes Darul Hikmah. 

Sejumlah pejabat publik, tokoh agama, serta tokoh masyarakat hadir dalam acara wisuda akbar tersebut. Ketua Pengurus Yayasan Darul Hikmah sekaligus Pengasuh Ponpes Darul Hikmah mengemukakan bahwa momentum wisuda tahfizh akbar ini sebagai ajang untuk menambah semangat menjaga hafalan Al Qur’an. Lebih lanjut, beliau menuturkan Yayasan Darul Hikmah siap menjaga NKRI harga mati. NKRI Harga Mati bukan hanya menjadi semboyan tapi seharusnya merupakan suatu sikap nasionalisme yang mutlak bagi seluruh anak bangsa.

Wisudawan wisudawati kategori 30 Juz sejumlah 14 peserta mendapatkan bisyaroh masing masing sebesar 1 juta rupiah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, dua wisudawan wisudawati 30 juz juga akan mendapatkan hadiah umroh gratis dari PT Sutra Tour Hidayah cabang Jakarta. 

Lebih lanjut, wisuda tahfizh ini bukan menjadi akhir dari segalanya namun sebagai awal dari perjuangan, yaitu perjuangan menjaga hafalan dan komitmen untuk mempertahanakan nya.

MUHAMMAD ARIF MUNTAHA
Penulis

Aku adalah orang yang tidak tahu dan tidak mau tahu.

KOMENTAR

Mr.Karsono,S.Pd

Semoga berkah..,..(ayah dari Safira fauzul muna & Muhammad yusrur Rizqi )... salah satu sekian banyak wali santri program tahfidz yayasan Darul Hikmah Menganti Jepara di tahun pelajaran 2014/2015 walaupun baru dapat hafalan 15 juz dari sini alhamdulilah berkat doa dan restu dari sesepuh pondok dan para ustad ustadzah anak saya bisa melanjutkan sampai 30 juz dari pondok lain,karena keadaan....dan anak yang ke dua juga menyenyam ,menimba ilmu di yayasan ini juga walaupun tidak di program tahfid( di program kitab kuning ).selesai di tahun ini 2022/2023....ikut berdo mendukung program ini,semoga langgeng nreboko.Amin

Mr.Karsono,S.Pd

Semoga berkah..,..(ayah dari Safira fauzul muna & Muhammad yusrur Rizqi )... salah satu sekian banyak wali santri program tahfidz yayasan Darul Hikmah Menganti Jepara di tahun pelajaran 2014/2015 walaupun baru dapat hafalan 15 juz dari sini alhamdulilah berkat doa dan restu dari sesepuh pondok dan para ustad ustadzah anak saya bisa melanjutkan sampai 30 juz dari pondok lain,karena keadaan....dan anak yang ke dua juga menyenyam ,menimba ilmu di yayasan ini juga walaupun tidak di program tahfid( di program kitab kuning ).selesai di tahun ini 2022/2023....ikut berdoa mendukung program ini,semoga langgeng nreboko.Amin

Tinggalkan Komentar